Ramalan Jodoh Menurut Islam Yang Wajib Anda Ketahui

Saturday, March 4th 2017. | Ramalan Jodoh

Ramalan Jodoh Menurut Islam – Islam selalu memberikan ajaran yang baik dan positif untuk umatnya. Islam juga selalu memberiakan jalan keluar bagaimana suatu masalah itu harus diselesaikan. Dalam suatu urusan apapun, apa yang ada di dunia ini telah diterangkan dalam Al-Quran dan Hadist, tidak lupa juga soal masalah percintaan.

Islam secara lengkap telah membicarakan soal percintaan atau soal jodoh. Bahwa jodoh itu merupakan takdir Tuhan yang selalu menjadi misteri. Kita tidak pernah tahu siapakah jodoh kita, siapakah yang akan menjadi pendamping kita di dunia hingga akhirat.

Ramalan Jodoh Menurut Islam

Ramalan Jodoh Menurut Islam

Di dalam Islam tidak diajarkan untuk mencari jodoh berdasarkan dengan perhitungan, seperti yang ada di dalam ramalan-ramalan jawa. Al Quran dan juga Hadis menyarankan kita untuk menentukan jodoh berdasarkan dengan bibit, bebet, dan bobot. Maksudnya yaitu kualitas karakter serta wataknyam latar belakang, mencari jodoh cantik ataupun tampan seperti saran dari Nabi Muhammad SAW.

Ramalan Jodoh Menurut Islam

Ramalan jodoh menurut islam sebenarnya tidak dicari berdasarkan perhitungan, seperti yang tertera di dalam Surah An-Nur ayat 26, bahwa wanita keji cocok dengan laki-laki keji, dan wanita baik cocok untuk laki-laki yang baik.

Jadi disarankan oleh banyak ulama bahwa kita perlu memperbaiki diri kita agar kelak mendapatkan jodoh yang baik. Sehingga sangat penting bagi kita untuk memperbaiki karakter, sikap, dan kepribadian sesuai yang telah diajarkan dalam Islam.

Dalam adat jawa, sebelum menikah kita harus menentukan neptu namun tidak dalam Islam. Allah memerintahkan umatnya untuk melakukan istikhoroh supaya kita diberi petunjuk apakah dia adalah orang yang baik untuk kita atau tidak.

Referensi : Ramalan Jodoh Berdasarkan Weton Hari lahir

Seperti yang ada di dalam Surah Al-Furqon ayat 74 : “Ya Allah, berikanlah kami anugrah istri dan keturunan kami sebagai penggembira hati, serta jadikanlah kami imam untuk orang-orang bertakwa.”

Ramalan jodoh menurut islam itu sudah jelas haram karena Islam sendiri tidak mengenal apa itu ramalan. Terkecuali dengan ramalan yang sudah ada di dalam Al Quran mengenai hari kiamat, akhir zaman, dan masih banyak lagi.

Mempercayai ramalan berarti sama seperti mempercayai dukun atau paranormal. Ramalan mengutarakan apa yang akan terjadi di masa depan, jodoh, dan lain sebagainya. Perlu diketahui bahwa ramalan itu kebohongan kepada masyarakat. Tidak ada seorangpun yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan kecuali Allah SWT.

Kita sebagai makhluk Tuhan yang lemah hanya perlu berusaha dan berpasrah kepada Allah mengenai apa yang akan terjadi. Namun dalam menjalani kehidupan ini kita perlu berusaha dan bekerja keras guna mengubah nasib kita menjadi lebih baik. Karena Allah tidak akan mengubah nasib kaummnya jika mereka tidak mau berubah.

Itulah sedikit info yang bisa Anda ketahui tentang ramalan jodoh dalam islam. Semoga informasi tersebut bermanfaat.

 

Bagikan Ramalan Zodiak Horoscope Astrology Sign Terbaru ini :
TwitterFacebookWhatsAppGoogle+BufferLinkedInPin It
Pencarian untuk Ramalan lainnya

tags: ,